Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, April 12, 2018

Kebaikan Tuhan


Jumat, 13 April 2018
Pekan Paskah Kedua
Refleksi harian dan doaku berdasarkan Yohanes 6: 1-15

Sahabatku terkasih, Injil memberi tahu kita bahwa Yesus “menguji” para murid-Nya. Ketika para rasul melihat ke kerumunan orang banyak, mereka merasa tidak mampu menghadapi kebutuhan untuk memberi makan mereka itu. Hanya ada satu andalannya: Tuhan!

Tuhan pun bekerja melalui seorang anak lelaki kecil yang bermurah hati. Dengan kepolosan dan kesederhanaan, dia berjalan dengan keranjangnya. Berkat kemurahan anak kecil ini, Tuhan melakukan sesuatu yang luar biasa. Mungkin Tuhan kita sedang memikirkan bocah ini ketika dia berkata, “Kecuali kamu menjadi seperti anak kecil, kamu tidak akan masuk ke kerajaan surga.” Para murid diberi pelajaran yang indah pada anak yang percaya ini: berikan segalanya kepada Kristus; tidak masalah seberapa kecil jumlahnya. Hal-hal besar dapat terjadi dengan lima roti dan dua ikan kami.

Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus, aku melihat belas kasih di mataMu ketika Engkau melihat ke kerumunan orang banyak yang lapar. Engkau pun memberkati persembahan 5 roti 2 ikan dari seorang anak dan melipatgandakan untuk banyak orang. Bantulah aku bermurah hati dalam membantu orang lain, lebih percaya pada rahmatMu daripada kekuatan diriku sendiri selamanya. Amin.

Elisabeth Semarang, 13/4/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment