Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, April 3, 2018

Yesus Hadir Menyertai Dalam Ekaristi


Rabu, 4 April  2018
Rabu dalam Oktaf Paskah 
Refleksi harian dan doaku berdasarkan Lukas 24: 13-35

Sahabatku terkasih. Injil hari ini mewartakan daya kuasa kehadiran Tuhan Yesus Kristus kepada dua murid Emmaus. Ia berjalan bersama mereka yang berduka karena wafatNya. Bahkan Ia menerangkan arti Alkitab dan peristiwa kehidupanNya. Hati mereka terbakar oleh kata-kataNya. 

Yesus Kristus hadir menemukan dua domba yang tersesat ini. Dengan lembut Ia menerangi hati nurani mereka dan menuntun mereka pada kebenaran. Puncaknya adalah saat Yesus memecah roti yang membuka mata mereka untuk seketika mengenali Dia. Seketika seluruh disposisi mereka berubah. Mereka yang semula hendak berhenti karena malam tiba, setelah mengalami Tuhan, justru menembus tengah malam untuk kembali ke Yerusalem dan membagikan pengalaman mereka kepada rekan-rekan mereka. Pengalaman tentang perjumpaan dengan Tuhan.

Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus, ajarilah aku menyangkal diri sendiri, dan menerima rencana muliaMu. Berjalanlah selalu di sisiku, dan bantulah aku menyadari bahwa selalu hadir meneguhkan daku melalui SabdaMu dan terutama melalui Ekaristi SuciMu, kini dan selamanya. Amin.

JohArt Wurlirang, 3/4/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment