Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, April 18, 2018

Menghargai Ekaristi, Anugerah Bapa, Putra dan Roh Kudus


Kamis, 19 April 2018
Minggu Paskah Ketiga
Refleksi harian dan doaku berdasarkan pada Yohanes 6: 44-51

Sahabatku terkasih. Berdasarkan Injil hari ini, kita diajak untuk menghargai Ekaristi. Ekaristi adalah hadiah dari Bapa yang Penuh Kasih. “Tidak seorang pun dapat datang kepadaKu kecuali ditarik Bapa," sabda Yesus. Siapa pun yang mendengar sabda Kristus dan tertarik kepadaNya, itu adalah karunia iman dari Bapa.


Sang Sabda telah menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Ia lahir di Betlehem. Dalam bahasa Ibrani (bêth-lih), berarti "rumah roti." Yesus diletakkan di palungan, tempat makanan untuk hewan. Sejak kelahiranNya di Betlehem dan dibaringkan di palungan, Yesus sudah direnungkan sebagai Roti Sejati, santapan bagi kawanan dombaNya. Begitulah caraNya sejak awal mengasihi kita yakni dengan memberikan diriNya sepenuhnya kepada kita terutama melalui Ekaristi.

Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus, ajarilah aku percaya padaMu. Tolonglah aku untuk selalu menerima dan menghargaiMu dalam Ekaristi dengan rasa syukur. Engkaulah yang menghadiahiku Roti Ekaristi bersama Bapa dan Roh Kudua selamanya. Amin.

JohArt Wurlirang, 18/4/2018


Salam hormat dan doa
»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"

Pemred Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan Semarang; Ketua Komisi Hubungan Antaragama da Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang; Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang
»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment