Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, April 19, 2018

Makan Daging dan Minum DarahNya!


Jumat, 20 April 2018
Pekan Paskah III
Renungan harian dan doaku berdasarkan Yohanes 6:52-59

Sahabatku terkasih. Dalam Injil hari ini, Yesus mengatakan sesuatu yang benar-benar mengejutkan. Dia ingin agar kita makan dagingNya dan minum darahNya! 

Sabda itu disampaikan saat banyak orang terus mengikuti Dia setelah mereka melihat Yesus membuat mujizat penggandaan roti yang mengenyangkan lebih dari lima ribu orang. Mujizat itu membuat mereka terpesona pada Yesus. Itulah sebabnya, mereka terus mengikuti Yesus. Mungkin dengan harapan Yesus membuat mujizat yang sama lagi. Mereka tak perlu bekerja. Cukup mendengarkan Yesus dan kalau lapar Yesus bikin mujizat lagi.

Namun Yesus, ingin membawa mereka ke tingkat yang baru. Dia ingin membawa mereka ke dalam misteri kemurahan hati Tuhan yang penuh kasih. Hal yang sama juga diharapkan Yesus dari kita. Bagaimana kita menyambut Dia, khususnya setiap kali kita merayakan Ekaristi. Saat kita menyambut komuni suci, pada saat itulah kita makan dagingNya dan minum darahNya yang memberi keselamatan kepada kita. Maka mari kita menyambutNya secara rutin, syukur setiap hari. Dengan demikian kita pun beroleh hidup kekal bersamaNya.

Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus, begitu sering saya mencari hal-hal yang materialistis  dariMu. Bantulah saya untuk menyadari bahwa hadiah terbesar dariMu adalah sakramen Ekaristi yang menjadi sakramen cinta kaaih. Bantulah aku menyambutMu dengan tekun dan setia selamanya. Amin.

JohArt Wurlirang, 19/4/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment