Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, April 17, 2018

Yesus Pemenuhan Kehampaan Kita


Rabu, 18 April 2018  
Pekan Paskah III 
Refleksi harian dan doaku berdasarkan Yohanes 6: 35-40

Sahabatku terkasih. Kadang dalam diri kita terasa seperti ada lubang besar kehampaan dan kita tak mampu mengisinya dengan apa pun. Lobang besar kehampaan itu sesungguhnya merupakan tanda lapar dan haus kita akan Kristus sendiri. Ternyata Kristus pun tidak mengizinkan hal lain untuk mengisi lobang itu sebab Dialah pemiliknya. Hanya Dia yang akan memenuhi kehampaan kita itu! 

Saya jadi ingat kalimat Paus Emeritus Benediktus XVI dalam homili pertamanya sebagai Paus. Beliau mengingatkan kita, “Jangan takut kepada Kristus! Dia tidak mengambil apa pun. Justru Dia memberi Anda segalanya. Ketika kita memberi diri kita kepada-Nya, kita menerima balasan seratus kali lipat. Maka, bukalah lebar pintu hatimu menuju Kristus dan Anda akan menemukan kehidupan sejati.” (Vatikan, 24 April 2005).

Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus, aku percaya padaMu. Meskipun ada perjuangan dan rintangan, aku tahu bahwa Engkau menuntunku kepadaMu. Engkaulah Roti Sejati Abadi yang mengisi kehampaanku kini dan selamanya. Amin. 

JohArt Wurlirang, 17/4/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment