Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, April 9, 2018

Kesanggupan dan Ketaatan Yang Membawa Berkat Keselamatan


Senin, 9 April 2018
Hari Raya Maria Menerima Kabar Sukacita
Refleksi harian dan doaku berdasarkan Lukas 1: 26-38

Sahabatku terkasih. Beberapa kawan bertanya tentang penanggalan liturgi hari ini. Penanggalan liturgi versi elektronik menampilkan bacaan Senin Paskah II. Sementara penanggalan liturgi cetak menampilkan Hari Raya Maria Menerima Kabar Sukacita. Benar, Hari Raya ini mestinya dirayakan HR Kabar Sukacita. Ini merupakan pemindahan dari yang seharusnya dirayakan tanggal 25 Maret. Namun tanggal 25 Maret bersamaan dengan Hari Minggu Palma.

Pada Hari Raya ini Allah Bapa telah menganugerahkan Bunda Maria sebagai Bunda kita. Maria menerima kabar dari malaikat Gabriel bahwa akan mengandung dari kuasa Roh Kudus dan akan melahirkan Putra Allah Yang Maha Tinggi. Sungguh luar biasa Maria dengan bebas menerima pilihan itu.  Kesanggupan Maria yang penuh kasih dan penuh iman terhadap rencana yang tidak sepenuhnya dia pahami menjadi model dari kesanggupan harian kita terhadap kehendak Tuhan dalam hidup kita. 

Marilah Berdoa: Tuhan Yesus Kristus,  Engkau adalah penentu sejarah kehidupan. Engkau berkenan dikandung dan dilahirkan oleh Santa Perawan Maria. Semoga aku pun belajar dari ketaatanMu, juga ketaatan Bunda Maria pada kehendak Bapa, agar hidup kami pun menjadi berkat karena taat, kini dan selamanya. Amin. 

Kampus Ungu, 9/4/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.


0 comments:

Post a Comment