Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, April 24, 2018

Lamunan Pesta

Santo Markus, Penginjil
Rabu, 25 April 2018

Markus 16:15-20

16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
16:19. Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, salah satu ciri khas menjadi orang Kristiani adalah menjadi pewarta Injil. Tidak sedikit orang Kristiani yang memahami bahwa itu berarti menyebarluaskan agama Kristiani.
  • Tampaknya, dengan gambaran penyebarluasan agama Kristiani, pewartaan Injil berarti penyebaran ajaran-ajaran Gereja. Dan itu berarti memperjuangkan tujuan untuk merekrut orang-orang bukan Kristiani menjadi anggota Gereja.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, segiat apapun orang bersemangat menyebarkan ajaran-ajaran Gereja, dia belum menjadi penginjil sejati kalau sepak terjangnya tidak ada dalam kuasa nurani, dinamis dan menghormat adanya kemacamragaman serta ikut menghadirkan damai sejahtera bagi siapapun. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghayati tugas pewartaan Injil sebagai perjuangan ikut ambil bagian memperjuangkan kelegaan hidup demi hadirnya damai sejahtera kebaikan umum.
Ah, pewartaan Injil adalah tugas guru agama.

0 comments:

Post a Comment