Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, April 16, 2018

Menyambut Kristus Sang Roti Ekaristi


Selasa, 17 April 2018
Minggu Paskah Ketiga
Renungan harian dan doaku berdasarkan Yohanes 6:30-35

Sahabatku terkasih. Dalam Injil hari ini, Yesus menyatakan DiriNya sebagai Roti sejati dari surga yang Bapa berikan kepada kita. Kristus hadir dalam Roti Ekaristi bagi hidup kita. Ia memberi kita makan dengan santapan Roti Ekaristi. Roti Ekaristi menjadi bekal untuk mencapai tanah perjanjian kekal kita.

Beriman kepada Kristus berarti menaruh iman dan pengharapan kita kepadaNya. Itulah prasyarat untuk menerima kebenaran kehadiranNya yang nyata dalam Ekaristi.
Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus, kehadiranMu yang sesungguhnya dalam Ekaristi adalah sesuatu yang harus kuimani dengan segenap hatiku. Aku percaya bahwa dengan Roti Ekaristi, aku tidak akan pernah lapar lagi secara rohani. Bantulah aku untuk bertumbuh dalam iman akan KehadiranMu dalam Ekaristi yang menguatkanku kini dan selamanya. Amin.

JohArt Wurlirang, 16/4/2018

Salam hormat dan doa
»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"

Pemred Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan Semarang; Ketua Komisi Hubungan Antaragama da Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang; Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang

0 comments:

Post a Comment