Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, April 11, 2018

Lamunan Pekan Paskah II

Kamis, 12 April 2018

Yohanes 3:31-36

3:31 Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.
3:32 Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu.
3:33 Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar.
3:34 Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.
3:35 Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya.
3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada hakikatnya yang ilahi adalah kasih. Dalam yang ilahi tak ada kebencian.
  • Tampaknya, karena sebagai kasih sumber segala kasih, maka dalam yang ilahi orang akan mengalami kedamaian. Kedamaian itu memungkinkan hadirnya berbagai kesejahteraan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun tahu dan mengajarkan bahwa yang ilahi adalah kasih sejati, tetapi kalau hidup di luar aura ilahi orang akan melihat dan menganggap segala ulah kebaikan sebagai bahaya mengerikan yang mengancam hidup. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung orang akan mengalami murkanya kehidupan karena sikapnya yang menyingkir dari aura kasih demi kebaikan bersama.
Ah, segala derita adalah akibat murka Allah.

0 comments:

Post a Comment