Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, February 25, 2018

Mendaki Gunung Doa, Mencari Wajah Allah


Minggu 25 Februari 2018
Hari Minggu Kedua Prapaskah
Refleksi dan doa harian saya berdasarkan Markus 9: 2-10

Saudara dan saudari terkasih. Yesus Kristus menghabiskan banyak waktu untuk bersatu dengan Bapa-Nya melalui doaNya. Dia mendaki gunung untuk berdoa, seperti kebiasaanNya. Gambaran gunung suci ditemukan di seluruh Kitab Suci dari Abraham sampai Musa. Hal ini sering tampak dalam pelayanan publik Yesus juga.

Gunung juga menjadi tanda bagi kita bila kita mencari wajah Tuhan dalam doa. Ini adalah sikap yang mencerminkan keinginan manusia untuk berhubungan dan bersatu dengan yang ilahi. Kita menginginkan keintiman yang sama seperti kita lihat bahwa Yesus ada bersama Bapa. Mari kita mendaki Gunung Doa untuk berjumpa dengan Bapa kita dan memandang wajahNya.

Ya Tuhan Yesus, kami ucapkan terima kasih karena telah tinggal bersama kami dalam Ekaristi. Di sinilah terutama kita bisa mencari wajahMu, untuk mengenal Dikau lebih intim dan tumbuh dalam cinta kami padaMu.Tingkatkan cinta kami untukMu; semoga kami menerima kembali cinta demi cinta sekarang dan selamanya. Amin.

Johar Wurlirang, 25/2/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment