Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, February 15, 2018

Percikan Nas Jumat, 16 Februari 2018

Simon de Cascia
warna liturgi Ungu


Bacaan-bacaan:
Yes. 58:1-9a; Mzm. 51:3-4,5-6a,18-19; Mat. 9:14-15. BcO Kel. 2:1-22.
Jumat, 16 Februari 2018Nas Injil:
14 Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: “Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?” 15 Jawab Yesus kepada mereka: “Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.
Percikan Nas
Yesus menghubungkan puasa dengan dukacita. “Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa” (Mat 9:15). Puasa berlangsung dalam suasana dukacita. Lalu mengapa kita sekarang berpuasa? Dukacita apa yang kita alami?
Masa prapaskah merupakan masa bagi kita untuk merenungkan keberdosaan kita. Kita berduka atas dosa-dosa kita. Maka kiranya masa ini sungguh menjadi kesempatan yang baik untuk berpuasa dan berpantang. Dengan puasa dan pantang kita memohon Tuhan membangkitkan kita bersama Kristus.
Bagaimana jalannya puasa dan pantang anda? Selamat berpantang di hari ini.
Doa:
Tuhan semoga aku sungguh bisa bermatiraga untuk kebaikan hidupku dan kasih pada sesama. Amin.
(goeng)

0 comments:

Post a Comment