Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, February 21, 2018

Menjadi Pemimpin yang Melayani


Kamis, 22 Februari 2018
Pesta Tahta Santo Petrus, Rasul
Refleksi dan doa harianku berdasarkan
1Ptr 5:1-4 dan Matius 16:13-19

Sangat inspiratif membaca dan merenungkan surat yang ditulis oleh Santo Petrus sebagaimana termuat dalam Suratnya yang pertama 5:1-4. Dalam surat itu, Santo Petrus mengingatkan agar para pemimpin mengembangkan sikap melayani. Ada empat hal yang perlu dihayati untuk menjadi pemimpin yang melayani. 

Pertama, para pemimpin harus menjaga dan melindungi siapa saja dengan semangat melayani. Kedua, pelayanan harus dilakukan bukan dengan keterpaksaan, tetapi dengan sukarela. Ketiga, para pemimpin tidak boleh mencari keuntungan untuk diri sendiri. Alih-alih mencari keuntungan, para pemimpin harus mengembangkan pengabdian diri. Akhirnya, para pemimpin harus memberi teladan yang baik. Keteladanan akan pelayanan, kasih dan pengabdian merupakan hal penting yang harus dihayati para pemimpin.

Ya Tuhan Yesus Kristus, ajarilah kami untuk tidak hanya mengenal Dikau dengan pikiran, tetapi juga menerima kebenaran bahwa Engkau adalah Putra Allah yang Hidup dengan seluruh hidup, kata-kata dan tindakan kami. Biarkan keyakinan kami menjadi jalan hidup sehingga kami dapat memberi kesaksian tentang Dikau di hadapan semua orang sekarang dan selamanya. Amin.

LorIn Solo, 22/2/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment