Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, May 9, 2019

Beato Nicholas Albergati

diambil dari katakombe.org/para-kudus Hits: 3195 Diterbitkan: 15 Agustus 2013 Diperbaharui: 03 Mei 2016

  • Perayaan
    09 Mei
  • Lahir
    Tahun 1373
  • Kota asal
    Bologna - Italia
  • Wafat
    9 Mei 1443 di Siena, Itali | sebab alamiah. Dimakamkan di Biara Carthusian di Florence, Italia
  • Beatifikasi
    25 September 1744 oleh Paus Benediktus XIV Sumber : Katakombe.Org

Santo Nicholas Albergati dilahirkan pada tahun 1373 di Bologna. Keluarga Albergati adalah keluarga yang kaya-raya hingga mampu menyekolahkan Nicholas ke universitas ternama untuk belajar ilmu hukum.  Tetapi, setelah beberapa tahun belajar hukum, Nicholas mengundurkan diri dan memutuskan untuk menjalani hidup religius.
Di usianya yang keduapuluh, ia menggabungkan diri dengan Ordo Carthusian. Pada tahun 1417, biarawan Carthusian ini dipilih menjadi uskup di keuskupan asalnya. Nicholas sama sekali tidak mengharapkan hal ini. Ia bahkan tak dapat percaya bahwa itu adalah kehendak Allah. Tetapi, para superior berhasil meyakinkannya.

Umat menyayangi Uskup Nikolaus. Ia tinggal di sebuah rumah kecil yang sederhana. Ia sendiri pun hidup bersahaja. Ia mulai mengunjungi umat di keuskupannya. Pertama-tama, ia pergi kepada keluarga-keluarga yang paling miskin. Ia berbincang dengan mereka dan membantu mereka dalam kebutuhan-kebutuhan mereka. Ia memberkati rumah-rumah mereka. Umat amat bersyukur dan berterimakasih.

Pada tahun 1426, Uskup Nikolaus diangkat menjadi kardinal. Ia dikenal bijaksana dan memiliki kehidupan rohani yang mendalam. Dua orang paus, Paus Martinus V dan Paus Egenius IV, meminta nasehatnya mengenai masalah-masalah penting Gereja. Beato Nicholas juga mendorong umat untuk selalu belajar. Ia sendiri menulis beberapa buah buku teologi.
Kardinal Nikolaus wafat secara mendadak pada tahun 1443 saat ia dalam suatu kunjungan ke kota Siena. Paus Egenius IV kemudian menginstruksikan agar jenazahnya dibawa kembali ke Bologna. Bapa Suci sendiri ikut ambil bagian dalam Misa Pemakaman dan menghantarnya ke liang lahat.
 Sumber : Katakombe.Org

0 comments:

Post a Comment