Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 8, 2019

Percikan Nas Kamis, 09 Mei 2019

Maria Katarina dari St. Agustinus, Gregorius Preca, Katarina dari Bologna
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Kis. 8:26-40; Mzm. 66:8-9,16-17,20; Yoh. 6:44-51. BcO Why. 9:13-21.

Bacaan Injil:
44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. 45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku. 46 Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa. 47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal. 48 Akulah roti hidup. 49 Nenek moyangmu telah makan manna di padang gurun dan mereka telah mati. 50 Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati. 51 Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."

Memetik Inspirasi:
Dalam kehidupan masyarakat ada orang-orang tertentu yang tidak mau ketemu dengan seseorang. Dibujuk kayak apa pun dia tetap tidak mau. Ternyata ada juga orang yang sama sekali menolak Tuhan. Sampai mati pun ia menolak Tuhan. Orang yang seperti itu tentu tidak merasakan indahnya persahabatan dan pengampunan.
Tuhan menegaskan bahwa semua orang yang datang kepada-Nya karena ditarik Bapa. Mereka yang mendengar ajaran Bapa datang kepada-Nya. Dan mereka yang percaya akan mengalami hidup.
Relasi yang akrab dan terbuka membuat seseorang mengalami hidup. Ia tidak dihantui oleh amarah dan kebencian yang membawa siksa diri. Bila kita ingin mengalami hidup maka kita perlu mendengarkan dan melaksanakan sabda Bapa dan membangun persahabatan yang erat dengan sesama. Mari bikin hidup lebih hidup.

Refleksi:
Bagaimana relasimu dengan Tuhan dan sesama?

Doa:
Tuhan tariklah kami ke pelukan kasih-Mu. Semoga aku selalu dekat dengan-Mu dan juga dekat dengan sesama. Amin.

Mengalami Hidup
MoGoeng
Wates

0 comments:

Post a Comment