Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, May 12, 2019

Percikan Nas Minggu, 12 Mei 2019

HARI MINGGU PASKAH IV,
Hari Minggu Panggilan
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Kis. 13:14,43-52; Mzm. 100:2,3,5; Why. 7:9,14b-17; Yoh. 10:27-30. BcO Why. 12:1-17.

Bacaan Injil: 
27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, 28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. 30 Aku dan Bapa adalah satu."

Memetik Inspirasi:
Hari ini adalah hari minggu panggilan. Dalam grup whatsapp UNIO KAS (Paguyuban Imam-imam Praja KAS) diposting foto-foto kegiatan minggu panggilan di parokinya masing-masing. Ada aneka macam gambaran kegiatan minggu panggilan. Yang paling tampak adalah kegiatan anak-anak dalam memperagakan diri sebagai seorang suster, bruder, imam dan uskup. Maka ada tampak pula uskup yang mengenakan sneakers.
Animo panggilan sangat terasa. Umat antusias menyambut minggu panggilan ini. Harapannya ada dari antara anak-anak ini yang terpanggil menjadi imam, bruder dan suster. Doa untuk panggilan dan juga keikhlasan menyerahkan putera-puterinya tentu akan menambah harapan hidup gereja.
Kita semua diundang untuk peduli dengan dunia panggilan. Kepedulian itu bisa dengan memberikan diri pada Tuhan, memperhatikan tempat-tempat formatio panggilan dengan mengunjungi atau juga memberi perhatian. Baik kiranya kita menyediakan waktu dan mengajak anak-anak kita untuk mengunjungi seminari atau biara. Baik juga kita nenyisihkan dana kita untuk pendidikan calon imam, bruder dan suster. Silakan mengagendakannya.

Refleksi:
Maukah aku mengikuti panggilan Tuhan? Relakah aku memberikan anakku untuk mengikuti panggilan-Nya?

Doa:
Bapa tumbuhkanlah panggilan menjadi imam, bruder dan suster. Semoga para orang tua merelakan anaknya bila mereka terpanggil. Semoga keluarga-keluarga sungguh menjadi seminari bagi panggilan-Mu. Amin.

Mencintai Panggilan Tuhan.
MoGoeng
Wates

0 comments:

Post a Comment