Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 29, 2019

Lamunan Hari Raya

Kenaikan Tuhan
Kamis, 30 Mei 2019

Lukas 24:46-53

24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,
24:47 dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.
24:48 Kamu adalah saksi dari semuanya ini.
24:49 Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi."
24:50. Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka.
24:51 Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.
24:52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
24:53 Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, berbicara tentang perpisahan memang dapat membuat  perasaan tidak enak. Bahkan ada yang menjadi bersedih hati karena adanya perpisahan.
  • Tampaknya, perpisahan dengan sosok yang jadi andalan kehidupan bisa membuat orang merasa kehilangan segalanya. Dia dapat merasa tidak punya daya untuk menghadapi hidup hariannya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, seberat apapun orang mengalami berpisah dengan orang yang amat dekat bahkan menjadi andalan hidup, dia akan menyadari bahwa itu adalah saat khusus menghayati anugrah berkat yang sangat aktual untuk menjalani tugas kehidupan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan yakin bahkan setiap lepas dari daya andalan tertentu, itu pasti menjadi saat hadirnya daya andalan yang sangat dibutuhkan secara aktual.
Ah, yang namanya ditinggal sosok yang diandalkan itu ya pasti membuat frustrasi.

0 comments:

Post a Comment