Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 28, 2019

Percikan Nas Rabu, 29 Mei 2019

Yosef Gerard
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Kis. 17:15,22 - 18:1; Mzm. 148:1-2,11-12ab,12c-14a,14bcd; Yoh. 16:12-15.
BcO 1Yoh. 2:18-29.

Bacaan Injil:
12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. 13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. 15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

Memetik Inspirasi:
Ada orang mengikuti program short course. Dari pagi sampai malam kuliah, kuliah dan mengerjakam tugas. Pulang sampai rumah atau kamar badan lelah dan tidak bisa apa-apa lagi. Materi yang semestinya diberikan dalam beberapa bulan dipadatkan dalam beberapa waktu saja. Daya tampung yang terbatas dijejali sampai penuh.
Banyak hal yang ingin disampaikan Yesus kepada para murid. Namun Ia tahu bahwa kalau semua disampaikan para murid kesulitan untuk menampung. “Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya” (Yoh 16:12). Maka Ia pun menahan diri dan akan mengutus Roh Kebenaran untuk menyampaikannya kepada para murid.
Memang mesti diakui bahwa semua orang memiliki keterbatasan. Orang seistimewa apa pun tetap mempunyai keterbatasan dalam menanggung sesuatu. Maka layak kiranya kita pun perlu mengenali batas kemampuan kita dalam menanggung sesuatu. Pengenalan ini akan membantu kita hidup dengan baik, tidak lambat dan juga tidak sangat berbeban.

Refleksi:
Seberapa besar kekuatanmu untuk menanggung sesuatu?

Doa:
Bapa ada banyak hal yang mesti kami terima dan berikan. Utuslah Roh-Mu untuk menuntun kami dalam menata yang mesti kami tanggung. Kami percaya dalam tuntunan-Mu kami bisa. Amin.

Kekuatan Menanggung
MoGoeng
Wates

0 comments:

Post a Comment