Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, May 11, 2019

Lamunan Pekan Paskah IV

Minggu, 12 Mei 2019

Yohanes 10:27-30

10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, setiap agama menjanjikan kedekatan orang dengan Tuhan. Dengan beragama orang ber-Tuhan.
  • Tampaknya, segala pernik ajaran dan peribadatan dalam agama dapat diyakini menjadi jalan tol untuk hubungan mesra dengan Tuhan. Dengan taat pada tatanannya orang berada dalam lingkungan ilahi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun rajin dan taat menjalani berbagai macam peribadatan dengan segala keteraturannya, kalau tidak memiliki kebiasaan mendengarkan suara ilahi yang ada dalam relung kalbu, orang bisa jadi sosok asing di hadapan-Nya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang sadar bahwa agama tanpa pengembangan hidup batin tidak dapat menjadi jalan berhubungan mesra dengan Tuhan.
Ah, asal rajin jalani aturan agama orang jelas dekat Tuhan.

0 comments:

Post a Comment