Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 7, 2019

Lamunan Pekan Paskah III

Rabu, 8 Mei 2019

Yohanes 6:35-40

6:35 Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.
6:36 Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya.
6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.
6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang dapat merasa mendapatkan kebahagiaan kalau biasa olah kejiwaan. Kekuatan jiwani akan membuat orang mendapatkan pengakuan sosial amat luas.
  • Tampaknya, kekuatan jiwani akan membuat orang bagaikan magnit sosial. Banyak orang akan datang kepadanya untuk mendapatkan nasihat dan atau pertimbangan-pertimbangan menghadapi kehidupan harian.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun punya kekuatan jiwani sehingga memiliki kebanggaan sosial, orang sadar bahwa kebanggaan sejati adalah kerelaan menjadi kado ilahi yang selalu dihadirkan pada aura nurani. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menjadi milik aura nurani yang tak mentelantarkannya berhadapan dengan bahaya hidup apapun.
Ah, orang yang kokoh jiwanya pasti berhasil mengalahkan berbagai macam persaingan.

0 comments:

Post a Comment