Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, August 9, 2013

Lamunan Pesta

Santo Laurensius
Sabtu, 10 Agustus 2013

Yohanes 12:24-26

12:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.
12:25 Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.
12:26 Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.


Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, walau sakit separah apa pun dan tak ada harapan sembuh, orang akan berjuang sekuat mungkin untuk menghindari kematian. Apalagi kematian dan sakit parah, orang pun menjaga diri bebas dari sakit dengan menghindari berbagai bahaya kesehatan.
  • Tampaknya, makin maju orang makin maju dan berkembang berbagai upaya preventif untuk menjaga hidup agar aman bebas dari segala marabahaya. Orang tak hanya menjaga diri untuk masa kini, tetapi mulai sadar untuk mencari jaminan keamanan hidup di masa depan dengan ikut berbagai asuransi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa dalam yang ilahi kematian adalah jalan kehidupan bahkan kehidupan yang jauh lebih berlimpah. Siapa pun yang terlalu sayang diri dan mempertahankan bentuk dan kondisi masa kini justru akan kehilangan segalanya.
Wah, ya justru mengamankan yang sudah dicapai itulah yang harus dilakukan!!

0 comments:

Post a Comment