Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, August 27, 2013

PESERTA 1 SEPTEMBER


Batas akhir pendaftaran peserta Novena Ekaristi Seminar di Domus Pacis untuk bulan September 2013 sudah lewat. Novena Seminar untuk tahap ke 7 akan dilaksanakan pada 1 September 2013. Tema pembicaraan dalam seminar 2 jam akan berkisar pada Sikap Kaum Tua Menghadapi Kaum Muda (anak, remaja, muda) Masa Kini. Rama Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo, Pr. akan hadir mengetengahkan wawasannya berdasarkan berbagai pengalaman. Rama Agoeng cukup lama menjadi Ketua Komisi K3AS (Karya Kepemudaan Keuskupan Agung Semarang) sebelum menjadi Ketua Komsos KAS (Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Semarang). Kini beliau tinggal di Wisma Domus Pacis sebagai anggota pengurus.

Satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa untuk tanggal 1 September 2013 ada beberapa kelompok yang biasa menjadi peserta memberi informasi tidak dapat hadir. Para peserta dari Lingkungan Puren (Paroki Pringwulung) dan Wilayah Berbah (Paroki Kalasan) tidak hadir karena harus menghadiri dan ikut terlibat dalam hajatan pernikahan salah satu keluarga. Peserta dari Paroki Muntilan sedang disibukkan oleh urusan sekolah. Sedang peserta dari Paroki Babadan dan Paroki Administratif Bayat harus terlibat dalam acara khusus parokinya. Meskipun demikian, ada 207 orang yang sudah didaftarkan dari 17 kelompok peserta. Ada beberapa warga umat yang menjadi jaringan Komunitas Rama Domus Pacis yang ikut menjadi penghubung antara para peserta dan rama Domus. Jumlah mereka ada 18 orang, yaitu Ibu Mumun (Paroki Pringwulung), Ibu Laksono (Paroki Pringwulung), Bapak Lolit (Paroki Pringwulung), Ibu Dewa (Paroki Pringwulung), Mbak Asih (Paroki Gamping), Ibu Riwi (Paroki Minomartani), Bapak Murhadi (Paroki Babadan), Ibu Nanik (Imogiri, Paroki Bantul), Bapak Mardi (Paroki Baciro), Ibu Indah (Paroki Kotabaru), Ibu Taryo (Paroki Babarsari), Ibu Rini (Paroki Medari), Bapak Miyoto (Paroki Medari), Ibu Sundari (Paroki Administratif Pringgolayan), Mbak Lisa (Paroki Ganjuran), Ibu Medi (Paroki Klaten), Bapak Emil (Paroki Wedi), dan Ibu Theo (Paroki Ignatius Magelang). Tabel di bawah menunjukkan kelompok asal dan jumlah orang pesertanya. Kolom yang ada latar warna biru berasal dari luar Yogyakarta.

 Peserta pendaftar Novena Ekaristi Seminar tahap ke 7 di Domus Pacis 1 September 2013.

ASAL PESERTA
JUMLAH
01.  Paroki Pringwulung
44 orang
02.  Paroki Gamping
2 orang
03.  Paroki Minomartani
12 orang
04.  Wilayah Bangunharjo, Paroki Pugeran
15 orang
05.  Paroki Babadan
5 orang
06.  Wanita Katolik RI Depok
3 orang
07.  Wilayah Imogiri, Paroki Bantul
5 orang
08.  Paroki Baciro
4 orang
09.  Lingkungan Sendowo, Kotabaru
11 orang
10.  Paroki Babarsari
7 orang
11.  Paroki Medari
40 orang
12.  Paroki Administratif Pringgolayan
9 orang
13.  Lingkungan Kepuh, Paroki Ganjuran
4 orang
14.  Paroki Wedi
33 orang
15.  Paroki Klaten
4 orang
16.  Paroki Jombor
2 orang
17.  Paroki Ignatius Magelang
7 orang
JUMLAH
 207 orang

0 comments:

Post a Comment