Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, February 24, 2014

CARI PERSEWAAN PIRING


"Yen pados sambutan sewan piring, sendhok, gelas teng pundi nggih?" (Kalau mencari pinjam sewa piring, sendok, gelas, di mana ya?) tanya Rama Bambang ketika ikut kumpul misa Lingkungan Fransiskus Asisi, Puren 24 Februari 2014 malam dalam rangka berjumpa dengan Rama Paroki. Terhadap pertanyaan itu ternyata para ibu tampak agak kebingungan dan ketika Rama Bambang meminta salah satu untuk mengurus mendapatkan jawaban "Kula cobi nggih, rama" (Saya coba mencari ya, rama). Ternyata Mas Handoko yang duduk di dekat Rama Bambang berkata dengan mantap "Butuh pinten, ta? Sesuk kula uruske" (Butuh berapa? Besuk saya urus). Rama Bambang mengatakan butuh 300. Sebetulnya ada beberapa yang bersedia meminjami. Tetapi bila berasal dari macam-macam, muncul pemikiran nantinya dapat menimbulkan masalah kekeliruan dalam pengembalian. Dan ternyata Mas Handoko orang terbuka untuk mencari yang lebih murah. Ketika dia membawa tarif dari satu perusahaan persewaan, Mas Handoko minta Rama Bambang bertanya ke tempat lain. Dari sini muncul perbandingan harga dan kerepotan harus kembali bersih.

Kebutuhan di atas berkaitan dengan persiapan penyediaan konsumsi untuk Novena Ekaristi Seminar tahap pertama 2 Maret 2014. Barangkali ada pendaftar yang ternyata batal datang, tetapi yang jelas jumlahnya ada 285 orang pendaftar. Pak Kadi yang akan menjadi pembicara juga akan memberikan tulisan. Ini pun harus diperbanyak. Di dalam pertemuan Lingkungan itu pun Rama Bambang juga menyerahkan uang sumbangan kepada Mas Kus untuk pinjam tambahan 100 kursi dari RT dan juga untuk minta bantuan tambahan penyediaan minuman teh. Urusan penyediaan snak dan makan dipegang oleh Bu Painem dan Bu Rini dari Sleman. Ini berkaitan dengan yang biasa mengurus makan dan snak, yaitu Bu Tatik dari Ambarrukmo, sedang ikut sibuk salah satu relawati Domus Pacis yang sedang memiliki hajat menikahkan anaknya. Jumlah pendaftar yang melebihi jumlah terbanyak pada tahun 2013 barangkali karena ini merupakan yang pertama dalam tahun 2014. Tetapi yang biasa ikut memang selalu di atas 140 orang. Matrik di bawah menunjukkan asal dan jumlah pendaftar untuk 2 Maret 2014.

ASAL PESERTA
JUMLAH
RAYON KOTA KEVIKEPAN DIY
119 ORANG
01.  Paroki Pringwulung
87 orang
02.  Lingkungan Sendowo, Kotabaru
5 orang
03.  Lingkungan Nicolas, Bintaran
2 orang
04.  Paroki Administratif Pringgolayan
12 orang
05.  Paroki Pugeran
4 orang
06.  Paroki Kumetiran, Kuncen
1 orang
07.  Paroki Baciro
6 orang
08.  Paroki Gamping
2 orang
RAYON SLEMAN KEVIKEPAN DIY
90 ORANG
09.  Paroki Minomartani
10 orang
10.  Paroki Babadan
13 orang
11.  Paroki Babarsari
13 orang
12.  Paroki Medari
38 orang
13.  Paroki Mlati
7 orang
14.  Paroki Kalasan
3 orang
15.  Wanita Katolik RI Depok
6 orang
RAYON BANTUL KEVIKAPAN DIY
11 ORANG
16.  Wilayah Imogiri, Paroki Bantul
7 orang
17.  Lingkungan Kepuh, Paroki Ganjuran
4 orang
KEVIKEPAN SURAKARTA
55 ORANG
18.  Wanita Katolik RI Banjarsari, Sala
2 orang
19.  Paroki Wedi
25 orang
20.  Paroki Administratif Bayat
10 orang
21.  Paroki Klaten
4 orang
22.  Paroki Gondang
14 orang
KEVIKEPAN KEDU
10 ORANG
23.  Paroki Ignatius Magelang
7 orang
24.  Paroki Banyutemumpang, Wilayah Blabag
3 orang
JUMLAH
285 orang

0 comments:

Post a Comment