Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, February 27, 2014

TENTANG KAPEL DOMUS


"Ramaaaa .... Niki kanca-kanca ajeng ningali kawontenan kapel Domus" (Ramaaaa .... Ini teman-teman akan melihat keadaan kapel Domus) kata Bu Titik yang kini menjadi pengurus Kapel Domus Pacis. Pagi itu sekitar jam 06.15 Kamis 27 Februari 2014 Bu Titik datang di kamar Rama Bambang bersama Bu Lely, Bu Kartini, dan satu ibu lain. "Saya sekarang sudah tidak ngurus perlengkapan liturgi di Paroki Pringwulung. Maka akan membantu untuk Domus Pacis" kata Bu Kartini yang disambung Bu Lely "Rama menginginkan apa, kami akan membantu." Rama Bambang menjawab dengan ceria "Saiki sing ngurus Bu Titik. Manut wae ro beliaune" (Sekarang yang mengurus Bu Titik. Ikut dia saja). "Wah, rama punya banyak payung, ta?" kata Bu Kartini tiba-tiba. Kebetulan ada 3 buah payung. Dua di antaranya adalah milik tamu Domus yang tertinggal. "Pengin, pa? Nek pengin kae njupuka. Ana beberapa cilik lan gedhe" (Ingin punyakah? Kalau ingin, ambil itu. Ada beberapa kecil dan besar) kata Rama Bambang sambil menunjuk rak buku di dekat jendela. Tiga ibu yang bersama Bu Titik ambil satu-satu.

Sekitar jam 11.00 Bu Titik datang lagi. Memberi informasi kalau untuk kapel Domus akan dibuatkan gorden. Bu Lely juga akan mencarikan tambahan kasula. "Kula rumiyin dangu ngurus perlengkapan liturgi ing paroki. Rikala jaman Rama Suka, kula nyuwun pamit amargi kathah ingkang kedah kula layani pijet ceragam. Ingkang nggantos Bu Kartini. Sakmenika Bu Kartini ugi sampun dipun gantos. Bu Lely biasa madosaken donator" (Dulu saya lama mengurus perlengkapan liturgi di paroki. Pada zaman Rama suka, saya minta pamit karena melayani banyak orang yang meminta pijat ceragam. Saya diganti oleh Bu Kartini. Sekarang bu Kartini sudah diganti. Bu Lely biasa mencarikan donator) kata Bu Titik. Tampaknya kapel Domus memang akan makin cantik.

0 comments:

Post a Comment