Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, February 11, 2014

DERAP KAUM TUA

Orang tua bantu orang jompo

01/06/2011 Orang tua bantu orang jompo thumbnail
Uskup Daejeon Mgr Lazzaro You Heung-sik dengan para tamatan di Gereja Yusong di Daejeon (Foto: Keuskupan Daejeon)
Umat Katolik yang sudah tua itu relatif “muda.” Mereka mendapat pelatihan selama dua tahun untuk bekerja aktif bagi orang lanjut usia di paroki-paroki dan di sebuah akademi orang tua di Keuskupan Daejeon.
Daejeon Young Senior Academy itu mengadakan Misa untuk angkatan pertama yang terdiri dari 48 lulusan di Gereja Yusong di Daejeon pada 30 Mei.
Akademi ini menawarkan program pendidikan dua tahun untuk orang Katolik di bawah usia 65 untuk membantu mereka menghadapi berbagai aspek penuaan.
Mereka juga belajar bagaimana memimpin orang lain dalam berbagai kegiatan rekreasi, ziarah, dan retret.
Para lulusan akan menjadi instruktur di akademi tersebut dan relawan di paroki-paroki untuk memberi pelajaran menyanyi, menari, melukis.
Dalam Misa, para lulusan menerima sertifikat yang memungkinkan mereka bekerja sebagai relawan. Sertifikat itu ditandatangani oleh Uskup Daejeon Mgr Lazzaro You Heung-sik.
“Kalian telah menyelesaikan program ini karena kalian memiliki gairah akan Tuhan, keinginan untuk hidup bijaksana dan beriman teguh,” kata prelatus tersebut.
Setengah dari para lulusan itu berusia 50 tahun, dan sisanya berada di usia 40-an dan 60-an, demikian Pastor Han.
Spritely seniors to help their elders (ucanews.com)

0 comments:

Post a Comment