Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, February 25, 2014

Lamunan Pekan Biasa VII



Rabu, 26 Februari 2014

Markus 9:38-40

9:38 Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita."
9:39 Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorang pun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.
9:40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada zaman kini orang harus hidup dalam dunia persaingan untuk meraih kesejahteraan hidup. Tuntutan kemampuan mandiri membuat orang harus menjaga, melindungi, dan mengembangkan diri jangan sampai tenggelam karena keunggulan dan masyhurnya pihak lain.
  • Tampaknya, terhadap orang-orang atau kelompok-kelompok yang memiliki usaha yang sama orang harus sangat waspada dan harus berjuang mengalahkannya. Untuk menghindari pihak lain menjiplak nama untuk mendapatkan banyak peminat atau pasaran, orang dapat melindungi diri dengan mencari hak paten sehingga dapat menuntut ganti rugi pada si penjiplak.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa pejuang kesejahteraan umum tidak akan merasa terganggu kalau ada pejuang lain yang memiliki usaha sama bahkan memanfaatkan kemasyhurannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan merasakan aura persahabatan dengan siapapun yang tidak menegatifir.
Ah, itu adalah sikap yang amat merugikan diri sendiri.

0 comments:

Post a Comment