Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, July 11, 2014

DUA DAFTAR DARI NANDAN


WIS TUWA KON NGINTERNET? (Sudah Tua Disuruh Mengoperasikan Internet?). Inilah tema pembicaraan dalam Novena Ekaristi Seminar ke Enam di Domus Pacis Minggu 3 Agustus 2014. Dengan tema ini akan dibicarakan tentang bagaimana Kaum Tua mendapatkan jalan untuk memudahkan dekat dengan kaum muda. Rama Agoeng akan hadir untuk memberikan pertimbangan-pertimbangan. Beliau pada saat ini termasuk kaum ahli dunia digital yang kerap dilbatkan dalam pembinaan karya komunikasi sosial di keuskupan-keuskupan Indonesia. Rama Agoeng juga menjadi salah satu pengurus harian SIGNIS Indonesia, yaitu jaringan karya komunikasi sosial Gereja sedunia di Indonesia.

Untuk mengikuti pembicaraan dalam tema tersebut, Rama Agoeng meminta para peserta membawa HP atau alat digital lain. Tentu saja ini bagi yang punya. Toh pada umumnya para peserta memiliki HP. Sebagaimana biasa, peserta Novena ini harus mendaftarkan diri. Pendaftaran cukup lewat SMS ke Rama Bambang di HP no 087834991969. Pendaftaran paling lambat pada hari Senin tanggal 28 Juli 2014. Barangkali ada yang mengatakan bahwa tanggal 28 Juli adalah Hari Raya Idulfitri. Meskipun demikian toh tidak akan berat kalau hanya memencet HP memberi informasi yang sudah didapat paling lambat Minggu 27 Juli. Yang sudah mendaftar ketika usai Novena 6 Juli adalah 2 orang dari Paroki Nandan. Dan ketika berita ini dikirimkan ke jaringan kelompok yang biasa ikut, pada hari ini 12 Juli 2014 menyusullah beberapa yang lain: Pugeran (10 orang), Lingkungan Nicolas Bintaran (3 orang), Lingkungan Sendowo Kota Baru (6 orang).

0 comments:

Post a Comment