Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 9, 2014

Lamunan Pekan Biasa XIV



Kamis, 10 Juli 2014

Matius 10:7-15

10:7 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.
10:8 Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.
10:9 Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu.
10:10 Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.
10:11 Apabila kamu masuk kota atau desa, carilah di situ seorang yang layak dan tinggallah padanya sampai kamu berangkat.
10:12 Apabila kamu masuk rumah orang, berilah salam kepada mereka.
10:13 Jika mereka layak menerimanya, salammu itu turun ke atasnya, jika tidak, salammu itu kembali kepadamu.
10:14 Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.
10:15 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya pada hari penghakiman tanah Sodom dan Gomora akan lebih ringan tanggungannya dari pada kota itu."

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, pejuang kepentingan umum yang hidup demi kepentingan rakyat banyak akan amat disukai dan dihargai. Hidupnya akan mudah diterima di sana-sini.
  • Katanya, pejuang kepentingan umum selalu membawa damai di mana saja dia berada. Dia akan selalu mengupayakan kesejahteraan bagi siapa pun sehingga siapa pun akan suka menerimanya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa pejuang kebaikan sejati justru harus juga siap untuk mendapatkan penolakan dan bahkan perlawanan dari yang berseberangan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati seorang pejuang kebaikan sejati akan tidak memaksakan kebaikan kepada seseorang atau kelompok orang sekalipun dibutuhkan.
Ah, kalau baik sungguhan ya pasti diterima.

0 comments:

Post a Comment