Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, July 25, 2014

Lamunan Pesta Wajib



Santo Yoakim dan Santa Anna, Orangtua Santa Perawan Maria
Sabtu, 26 Juli2014

Matius 13:16-17

13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.
13:17 Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, kebahagiaan biasa dihubungkan dengan segi afektif dalam diri seseorang. Kebahagiaan bukan berkaitan dengan soal pikiran dan perbuatan tetapi berkaitan dengan perasaan.
  • Tampaknya, kebahagiaan bersumber pada keadaan batin seseorang. Ini tidak menjadi kajian biologi atau sosiologi tetapi menjadi kajian psikologi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa penyebab utama kebahagiaan sejati datang dari pancaindra yang bekerja bagaikan perangkat penyimpan data dan kemudian mengirimkannya ke hati sebagai pengolah. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menjadikan dirinya bagaikan dapur informasi kebaikan dari apapun yang ditangkap oleh pancaindra.
Ah, bagaimanapun juga mata dan telinga adalah organ tubuh penentu daya tarik seseorang.

0 comments:

Post a Comment