Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, July 29, 2014

Lamunan Pekan Biasa XVII



Rabu, 30 Juli 2014

Matius 13:44-46

13:44 "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.
13:45 Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah.
13:46 Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tidak sedikit orang yang akan berjuang mati-matian untuk meraih keinginan yang sudah tertanam di dalam lubuk hati seperti sekolah tertentu, perguruan tinggi tertentu, status pekerjaan tertentu. Orang dapat melakukan segala macam cara untuk meraih keinginan itu.
  • Tampaknya, untuk meraih hal yang sangat diinginkan orang dapat berkorban atas banyak hal yang dimiliki. Orang dapat kehilangan harta bendanya untuk mendapatkan yang amat diinginkan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kesejatian korban bukan hanya sekedar kerelaan kehabisan harta benda tetapi terletak pada tujuan berkorban yang bukan demi keinginan tetapi demi kebutuhan hidup. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang tidak akan memperhitungkan kepemilikan hal duniawi demi membela dan atau mempertahankan kehidupan.
Ah, kalau tidak menguntungkan mengapa harus berkorban.

0 comments:

Post a Comment