Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, July 11, 2014

Lamunan Pekan Biasa XIV



Sabtu, 12 Juli 2014

Matius 10:24-33

10:24 Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya.
10:25 Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. Jika tuan rumah disebut Beelzebul, apalagi seisi rumahnya.
10:26 Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.
10:27 Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.
10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.
10:29 Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekor pun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
10:30 Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya.
10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.
10:33 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, di era global dimensi ekonomi amat mewarnai kehidupan manusia. Untuk mendapatkan penghasilan sebanyak-banyaknya orang harus memperhatikan dua macam sumber daya, yaitu sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).
  • Katanya, di era global orang harus berjuang mendapatkan pendidikan sedalam-dalamnya dan mampu memiliki komitmen kerja keras untuk memperoleh kualitas hidup. Dengan demikian orang akan dapat diukur kemampuannya mendapatkan hasil kerja untuk mendapatkan penghargaan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kesejatian bobot atau kualitas seseorang berasal dari sejauh mana dia memiliki keyakinan batin dan kekuatan mempertahankannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu taat pada arus suara kedalaman batinnya dalam keadaan apapun.
Ah, jaman kini yang pokok adalah arus dunia untuk mampu mendapatkan hasil yang membuat tenang.

0 comments:

Post a Comment