Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 10, 2019

Bina Iman Lanjut untuk Lansia


Pengembangan iman berkelanjutan makin marak terjadi. Komunitas Rama Tua Domus Pacis Puren telah memulainya sejak tahun 2012. Dan kemudian sejak tahun 2013 menjadi program yang kegiatannya terjadi sebanyak sembilan kali pada setiap Minggu Pertama dari Maret hingga November. Sebagai kegiatan program ini diberi nama Novena Ekaristi Seminar. Tetapi yang pokok adalah adanya seminar dua jam yang menghadirkan wawasan di sekitar kehidupan kaum lanjut usia. Seminar selalu ditutup dengan misa sederhana. Sekalipun bernama Novena, program ini tidak menuntut orang harus mengikuti sebanyak sembilan kali berturut-turut. Dari berbagai ungkapan yang muncul, yang sudah cukup banyak mengikuti terkesan makin memiliki sikap enak menghayati kelansiaannya bahkan dalam menghadapi berbagai masalah yang menonjol untuk kaum lansia.


Untuk Minggu Pertama tanggal 4 Agustus 2019 akan hadir seorang dosen dari Universitas Sanata Dharma, yaitu Bapak Prof. Dr. Supratiknya. Beliau akan mendampingi pembicaraan tentang YEN NGADHEPI LANSIA KUATIR. Acara selalu berlangsung di antara jam 09.00-12.00. Karena ada penyediaan konsumsi, para peserta harus mendaftarkan diri. Kalau sebagai kelompok, dalam pendaftaran cukup menyebutkan paroki asal dan jumlah orang yang akan ikut. Pendaftaran kepada Rm. Bambang lewat: 087834991969 (SMS) atau 087738044034 (WA).  

0 comments:

Post a Comment