Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 3, 2019

Bukan ke Domus tapi ke BCA 8915357888


Pada Minggu 30 Juni 2019 jam 09.07 pagi ada SMS masuk diterima Rm. Bambang "Pagi Romo, saya lihat belakangan ini beredar video pengumpulan dana untuk Rumah pensiunan Romo Projo KAS. Apakah itu berlaku sampai saat ini?" Tentu saja Rm. Bambang mengiyakan. Ketika ditanyakan siapa pengirim WA, sang pengirim malah menulis "Group kami menerima kiriman WA jadi ingin memastikan bahwa WA tersebut benar-beenar asli dan bukan penipuan yang sekarang banyak terjadi." Ternyata beliau adalah Antonius Gunawan. Bahwa beliau bertanya apakah itu masih berlaku saat ini, karena Pak Gunawan bilang pernah menemukan artikel Rm. Bambang lewat google tertanggal 2012.

Dan pada 3 Juli 2019 ada pesan masuk WA Rm. Bambang dari Pak Gunawan warga Cirebon. Barangkali beliau adalah Pak Gunawan yang kontak lewat SMS 30 Juni 2019. Beliau bertanya apa no rek dalam video benar atau salah. Rm. Bambang membenarkan dan memberikan no WAnya agar Pak Gunawan dapat mengirimkan bukti transfer. Ternyata beliau mentransfer sebesar Rp. 10.000.000 disertai pesan "Rencana saya bertahap setiap bulan. Selama 5 bulan. Sehingga dapat menyumbang 50 juta." Rm. Bambang hanya menulis ucapan "Terima kasiiih." Tiga hari ini memang ada yang menghubungi Rm. Bambang berkaitan dengan pembangunan Rumah Rama Sepuh di Kentungan. Pada Senin 1 Juli 2019 ada pengirim yang menyebut bernama To Ping dari Blitar. Dia menelpon Rm. Bambang bilang alumni SMA de Britto tahun 1972. Dalam WA dia bilang "MET sore Romo, sy To Ping di Blitar, td pgi Sy trnfr 5jt ke rek. Kas rmh sepuh, tolong di cek/ konfirmasi dng siapa? Tq".

Sebetulnya Rm. Bambang heran mengapa ada yang menguhubungi dia. Dia tidak berfungsi apapun dalam program pembangunan itu. Mungkin karena dia termasuk yang dipakai untuk mensosialisasikannya. Rm. Bambang memang ikut menyebarkan video sosialisasi sebagaimana diminta oleh Rm. Agoeng. Yang pokok kalau kirim sumbangan tidak ke Domus Pacis Puren tetapi ke:
BCA 8915357888 an. Rumah Sepuh KAS

2 comments:

Anonymous said...

Apa bisa dibantu PICnya siapa sehingga kalau ada yang mau nyumbang jadi jelas mau konfirmasinya kemana.

Unknown said...

jika mau nyumbang konfirmasi kemana ya

Post a Comment