Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, July 30, 2019

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Ignasius dari Loyola, Imam
Rabu, 31 Juli 2019

Matius 13:44-46

13:44. "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.
13:45 Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah.
13:46 Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada zaman kini orang harus menunjukkan kompetensinya. Hal ini adalah tuntutan untuk menjadi laku demi kelancaran mendapatkan penghasilan.
  • Tampaknya, di era global persaingan adalah realita yang mau tidak mau dihadapi oleh siapapun. Setiap orang harus berusaha menunjukkan prestasi hebatnya untuk mengalahkan yang lain.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun memiliki potensi amat besar dan prestasi amat mengagumkan, orang belum tentu mengalami kebahagiaan sejati kalau tidak memiliki kemampuan menyimpan dan merenungkan segalanya sebagai olahan hati. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menjadikan segala kebaikan dan keluhuran pencapaian hidup bukan terutama sebagai omongan tetapi sebagai olahan batin.
Ah, untuk merebut pasar orang harus pandai mengiklankan diri.

0 comments:

Post a Comment