Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, March 17, 2014

HARI CERIA RAMA TRI


Pada Kamis tanggal 13 Maret 2014 jam 17.30, ketika bersiap-siap untuk pergi misa ke dekat Radio Reco Buntung, Rama Bambang mendapatkan SMS dari Bu Ninik Narya "Mo, Bu Wijaya dari Nandan yg bantu masak Domus sedang ke situ menengok Rm. Tri. Brkl rama mau say hello and thanks ke beliau. Tks." Rama Bambang pun baru tahu bahwa orang-orang ramai tertawa berderai-derai di Domus Pacis saat itu adalah tamu Rama Tri Wahyono. Dan ketika Rama Bambang keluar dari kamarnya, ternyata mereka terdiri dari beberapa orang yang ditemui oleh Rama Tri di tempat pertemuan dalam. Para tamu itu datang dari perumahan di Nandan. Suasana amat akrab juga terasa ketika Rama Bambang bergabung. Para tamu tertawa terbahak-bahak ketika Bu Wijaya berkata "Oooo, baru kali ini saya lihat Rama Bambang padahal setiap tanggal 7 saya dapat SMSnya" yang langsung disambut oleh Rama Bambang "Itu memang tugas saya mengirim SMS pada yang hari merikutnya akan memberi makan rama-rama." Kata "memberi makan" ditekankan oleh Rama Bambang sehingga berkonotasi seperti berhadapan dengan hewan ternak. Yang jelas Rama Tri amat bergembira sekali, karena selain dua parcel buah dia juga menerima banyak rokok Dji Sam Soe (234).

Hari itu Rama Tri memang subur dengan banyak umat menengok. Ketika siang akan menuju kamar makan, Rama Bambang melihat ada tamu di kamar Rama Tri. Maka di kamar makan Rama Bambang minta Mbak Tari untuk mengajak tamu Rama Tri ikut makan siang. Maka Rama Tri masuk untuk makan bersama tiga orang tamu yang ternyata adalah tokoh-tokoh di antara pengurus umat. Suasana makan memang menjadi semarak dengan ceritera sana-sini. Bahkan ketika Rama Bambang berceritera "Kami juga punya blog Domus Pacis, lho" Pak Tomi dan Pak Hardo langsung menyimpan www.domuspacispuren.blogspot.com di HPnya yang canggih. Mereka bertiga adalah Pak Tri dan dua orang yang baru saja disebut namanya.

0 comments:

Post a Comment