Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, March 22, 2014

RAMA HARTO DAN LEGIO



Pada Kamis 20 Maret 2014 ruang pertemuan dalam gedung Domus Pacis ada pertemuan menghadap meja dengan lilin menyala dan patung Bunda Maria. Itulah pertemuan Sidang Legio Maria yang terjadi setiap Kamis atau Rabu sore di Domus Pacis. Dulu selain Legio Maria juga ada Persekutuan Doa Karismatik yang rutin terjadi di Domus Pacis. Tetapi persekutuan doa itu kini kabarnya pindah di salah satu wilayah Paroki Klepu karena kebanyakan anggota berasal dari sana. Yang kini terus eksis adalah Legio Maria.

Itu adalah kelompok atau paguyuban doa yang ada karena kehadiran Rama Harto sebagai salah satu penghuni di Domus Pacis. Yang biasa mengikuti Legio Maria sebanyak antara 10-15 orang. Selain Rama Harto dan salah satu lelaki, para anggota terdiri dari para perempuan. Mayoritas dari mereka adalah ibu-ibu. Dari dua anggota baru, tampaknya kini ada satu gadis yang ikut sidang rutin. Gadis itu adalah katekumen atau calon baptis yang dibimbing oleh Rama Harto. Kata Rama Harto gadis itu, yang bernama Dila, menjadi salah satu yang akan baptis pada hari Paskah di gereja Paroki Pringwulung. Peran Rama Harto memang besar untuk membuat banyak orang hadir di Domus Pacis. Selain munculnya paguyuban rutin yang ada di Domus, banyak orang datang pada beliau untuk berkonsultasi dan atau meminta doa.

0 comments:

Post a Comment