Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, March 7, 2014

WIS ORA KANGGO?


Novena Ekaristi Seminar tahap 2 pada Minggu Pertama tanggal 6 April 2014 jam 09.00-12.00 akan menghadirkan pembicara dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, yaitu Bapak Drs. Singgih HS. Pak Singgih akan berbicara tema berjudul "Wis Ora Kanggo?", yaitu tentang gunane wong tuwa atau fungsi kaum tua. Sebagaimana pertemuan tahap 1 pada tanggal 2 Maret 2014, tema ini adalah pendalaman dari tema tahun 2013 yang berjudul "Galau di Masa Tua".

Latar belakang terjadinya tema 6 April 2014 adalah:
  • Orang dapat merasa galau atau gelisah kalau dalam pengalaman hidupnya banyak memegang peran dalam kumpulan-kumpulan dan tentu juga dalam keluarganya, apalagi menduduki jabatan-jabatan yang membanggakan. Tetapi ketika kondisinya makin mundur, termasuk ketika harus berhadapan dengan ketentuan-ketentuan masa kini, orang harus lengser dan menjadi anggota biasa. PERASAAN TIDAK TERPAKAI dapat menghinggapi orang tersebut. 
  • Apalagi kalau masih merasa mampu dan berdaya, orang dapat dijangkiti post power syindrome
  • Di sini pemahaman akan MAKNA HIDUP menjadi penting.
Pendaftaran paling lambat tanggal 31 Maret 2014 dengan memberi informasi jumlah yang akan datang lewat SMS ke Rama Bambang 087834991969.

0 comments:

Post a Comment