Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, December 22, 2018

Berlimpah dan Berbagi Kasih Karunia


Sabtu, 22 Desember 2018
Hari Biasa Khusus Adven
Selamat Hari Ibu
Luk 1:46-56 

Untuk menunjukkan kasih karunia-Nya yang luar biasa begitu besar bagi kita dan memberikan diri-Nya kepada kita, Allah berkenan mengutus Putra-Nya menjadi salah satu dari kita dalam diri Yesus Kristus. Dia tidak hanya menjadi manusia, tetapi berbagi banyak kasih karunia bagi yang termiskin dari yang miskin. Ia sendiri menjadi yang termiskin di antara yang termiskin dengan lahir dibungkus lampin dan dibaringkan di palungan. Tidak ada manusia, bahkan di antara orang miskin, telah lahir dengan cara seperti itu. Berapa banyak bayi yang diletakkan di dalam palungan dan dibungkus  lampin, gombal amoh? 

Meskipun kaya sebab Dia adalah Putra Allah yang Mahakuasa, namun Dia berkenan menjadi miskin, agar kita menjadi kaya dalam kemiskinan-Nya. Kita perlu bertanya pada diri sendiri apa yang kita lakukan untuk menjadi lebih seperti kekasih kita. Apa yang sudah kita lakukan untuk meniru Yesus Kristus dalam pemberian diri-Nya? Sudahkah kita belajar mengesampingkan hasrat dan keinginan kita untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi sesama, pasangan, anak-anak, saudari-saudara atau orang tua kita? Inilah cara untuk mempersiapkan diri kita menyambut Natal yang dipenuhi rahmat dan kasih karunia. Kita bersyukur menerima berkat berlimpah kasih karunia-Nya maka marilah kita pun berbagai kasih karunia kepada siapa saja yang membutuhkannya.

Bunda Maria, Kidung Magnificat merupakan pemuliaan Allah, mengakui nikmat yang dilimpahkan kepada orang-orang yang mengasihi-Nya. Bersamamu, semua generasi akan memanggil kita bahagia karena berlimpah dan berbagi kasih karunia. Berkatilah para Ibu di Hari Ibu ini semoga mereka mencontoh keibuanmu. Bantulah kami menjadi berkat kasih karunia kepada sesama, kini dan selamanya. Amin.

Ciganjur, 21/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment