Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 11, 2018

Percikan Nas Rabu, 12 Desember 2018

Santa Perawan Maria Guadalupe
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan: 
Yes. 40:25-31; Mzm. 103:1-2,3-4,8,10; Mat. 11:28-30. BcO Rut. 1:1-22.

Nas Injil: 
28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Percikan Nas:
Suatu kali ada seorang anak kecil menangis. Tidak ada yang sanggup menghentikan tangisnya. Dalam ucapannya hanya nama ibunya yang disebut. Akhirnya sang ibu pun datang. Ia lari mendatangi anaknya. Ketika bertemu mereka saling berpelukan. Anak itu terisak dan tenang dalam dekapan ibunya.
Tuhan mengundang kita yang lelah dan letih lesu untuk datang kepada-Nya. Ia akan memberikan rasa lega kepada kita. “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Mat 11:28).
Kepada siapa kita datang kala lelah dan letih lesu? Banyak orang sekarang ini malah datang ke media sosial. Medsos menjadi tempat mengeluh, meratap dan lebay. Ingat sekali anda menulis di sana tulisan anda akan tersimpan. Rasanya paling aman adalah datang kepada Tuhan. Mari kita bawa letih lesu kita kepada Tuhan. Ia akan memberi kelegaan.

Doa:
Tuhan aku datang pada-Mu. Kupersembahkan seluruh hidupku. Pada-Mu aku bersandar melepaskan lelahku. Berilah kekuatan untuk meringankan beban hidupku. Aku percaya Engkau tak kan meninggalkanku. Amin.

Bersandar pada Tuhan

Adven: saat untuk datang pada Tuhan
(goeng).

0 comments:

Post a Comment