Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, December 19, 2018

Pesona "Fiat Voluntas Tua" Maria


Kamis, 20 Desember 2018
Hari Biasa Khusus Adven
Lukas 1:26-38

"Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut kehendakmu!" kata Maria. Dalam bahasa Latin kalimat itu menjadi fiat voluntas tua! Itulah pesona fiat voluntas tua Maria. Fiat itu taat. Maria taat dengan pesona cinta menyambut Sang Putra dalam rahimnya. 

Jawaban membawa sukacita bagi para malaikat di surga dan kebahagiaan bagi manusia yang bisa memahami dan mengimaninya. Maria, gadis remaja, berusia 14 atau 15 tahun, karena keterbukaannya terhadap rencana Allah, akan membantu mengubah jalannya sejarah. 

Kita pun dipanggil untuk mengatakan "Fiat voluntas Tua" kepada Tuhan untuk membangun dan mewujudkan peradaban kasih dalam kehidupan kita bersama. Apa kontribusi kita untuk hal ini? 

Ya Allah, rencana besar keselamatanMu terjadi berkat "fiat" Maria, yakni kesanggupan untuk mengandung Yesus, Sang Putra! Ajarilah daku sanggup bersikap taat melaksanakan kehendakMu dalam hidupku, kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 20/12/2018 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment