Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, December 28, 2018

PUPIP DIY


Pada saat makan siang Selasa 4 Desember 2018 hampir ditutup dengan doa, ada salah satu sanak Rm. Bambang datang. Maka sesudah makan beliau diterima duduk-duduk di kamar Rm. Bambang. Ketika pembicaraan berjalan sekitar 30 menit ada beberapa orang masuk dan menunggu di dekat kamar Rm. Tri Hartono. Ternyata mereka pun akan ke Rm. Bambang. Maka sanak Rm. Bambang berpamitan.


Ternyata yang kemudian menggantikan masuk di kamar Rm. Bambang adalah seorang bapak dan 3 orang ibu. Karena ada Bu Sofi dari Nandan, Rm. Bambang langsung tahu bahwa itu adalah orang-orang anggota PUPIP DIY (Paseduluran Umat Pamitran Imam Praja Daerah Istimewa Yogyakarta). "Punapa Rama Vikep sampun nate rawuh Domus?" (Apakah Rama Vikep [Wakil Uskup] DIY pernah berkunjung ke sini?) tanya Bu Sofi yang diiyakan oleh Rm. Bambang. Para tamu lalu berbincang sana-sini dan mengatakan bahwa Rama Vikep, Rm. Maradiyo, meminta kalau mau mengunjungi rama sepuh tidak usah yang di paroki. "Sing dikunjungi sing neng Domus karo sing neng Kentungan" (Yang dikunjungi yang di Domus dan yang di Kentungan saja) kata Rm. Vikep menurut mereka. Beberapa lama kemudian dua ibu datang menyusul rombongan kecil. Kunjungan itu terisi dengan omong-omong sambil minum jahe merah. Para tamu ini membawa oleh-oleh untuk para rama Domus Pacis Puren.

0 comments:

Post a Comment