Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 11, 2018

Percikan Nas Selasa, 11 Desember 2018

Damasus I
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan: 
Yes. 40:1-11; Mzm. 96:1-2,3,10ac,11-12,13; Mat. 18:12-14. BcO Yes. 35:1-10.

Nas Injil: 
12 "Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu? 13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. 14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang."

Percikan Nas:
Rasa saya apa yang dikatakan Yesus pada hari ini sangat mudah diterima. Semua orang pasti akan gembira menemukan barangnya yang hilang.
Dalam beberapa kesempatan saya bertemu dengan beberapa orang yang ingin kembali ke Gereja Katolik. Di satu sisi hati terasa gembira, namun di lain sisi ada pula rasa sedih. Gembira karena anak Tuhan kembali ke pangkuan kasih-Nya. Sedih karena mereka kembali setelah bercerai dengan pasangannya. Tapi kita tetap berdoa agar hidupnya kini dalam rahmat.
Pengalaman menemukan kembali yang hilang adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Mungkin di antara kita pun ada yang merasa kehilangan. Ada mungkin yang kehilangan barang, saudara, komunitas, kepercayaan, kehormatan dll. Mari kita cari dan temukan lagi, kegembiraan siap menyambut.

Doa:
Tuhan Engkau mengajak kami untuk mencari hal yang hilang dari kami. Semoga kami sungguh mau mencari bukan malah menghilangkan. Kami percaya Engkau akan memberikan kegembiraan pada kami yang mencari. Kami akan menemukan. Amin.

Menemukan kembali.

Adven: saat untuk mengembalikan yang hilang
(goeng).

0 comments:

Post a Comment