Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 18, 2018

Tak Ada Alasan untuk Tak Percaya


Selasa, 19 Desember 2018
Hari Biasa Khusus Adven
Lukas 1:5-25

Hari ini kita berjumpa Zakharia yang menganggap usianya akan menghalangi rencana Tuhan. Dia meremehkan kekuatan Tuhan. Sesungguhnya, bukan Tuhan yang terbatas; sebaliknya, kita adalah orang-orang yang membatasi Tuhan. Dalam Alkitab, kita baca betapa Tuhan memanggil orang-orang yang memiliki kekurangan. Musa itu gagap (lih. Keluaran 4:10). Yeremia "terlalu muda" (Yeremia 1: 6). Petrus tidak berpendidikan (Kis. 4:13). Saulus dari Tarsus membenci orang Kristen (lih. Kis 9:1). Namun Tuhan memanggil mereka. 

Tak ada yang mustahil bagi Tuhan! Maka, jangan cari-cari alasan untuk tidak percaya kepadaNya! Kita tidak perlu terkejut jika Tuhan membimbing maju dengan rencanaNya dalam kehidupan kita, bahkan ketika kita menolakNya. Dia mungkin melakukan sesuatu yang tidak biasa dalam hidup kita untuk membuat rencanaNya tetap jalan. 

Ya Tuhan, ajarilah aku untuk percaya senantiasa sebab tak ada yang mustahil bagiMu dan bagi orang yang percaya kepadaMu kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 19/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment