Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, December 20, 2018

Percikan Nas Jumat, 21 Desember 2018

Petrus Kanisius
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan: 
Kid. 2:8-14 atau Zef. 3:14-18a; Mzm. 33:2-3,11-12,20-21; Luk. 1:39-45. BcO Yes. 42:10-25

Nas Injil: 
39 Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda. 40 Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. 41 Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus, 42 lalu berseru dengan suara nyaring: "Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. 43 Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? 44 Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. 45 Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana."

Percikan Nas:
Pada umumnya orang senang ketika mendapat kunjungan dari saudara. Perjumpaan mereka menjadi ajang untuk berbagi cerita. Aneka macam hidangan pun disediakan. Rasa haru pun sering mengiringi perjumpaan tersebut.
Kunjungan Maria kepada Elisabet menggembirakan hati Elisabeth. Bahkan bayi yang ada di dalam kandungan Elisabet pun melonjak kegirangan. Yang menarik adalah perjumpaan itu berisi pujian Elisabet pada Tuhan dan Maria. Ia memuji Maria karena Maria percaya kehendak Tuhan pasti terlaksana. “Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana” (Luk 1:45).
Hidup ini terasa indah kala kita bisa saling berjumpa dan memuji. Perjumpaan dan pujian ini mengandaikan kepercayaan akan terlaksananya kehendak Tuhan. Mereka yang percaya akan karya Tuhanlah yang gampang menyampaikan pujian dalam hidup. Sebaliknya mereka yang nyinyir dan mengeluh ada dalam kuasa roh jahat. Mari kita batinkan bahwa Tuhan selalu berkarya.

Doa:
Tuhan karya-Mu selalu hadir dan terlaksana. Semoga kami mempunyai iman seperti Maria yang percaya bahwa kehendak-Mu terlaksana. Kuatkan itu dalam diri kami agar kami bisa selalu mengucapkan pujian dan syukur. Amin.

Berjumpa dan memuji

Adven: saat untuk berjumpa dan memuji
(goeng).

0 comments:

Post a Comment