Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, March 13, 2019

Bagaimana Berseru Kepada-Nya?

Dijawab Tuhanlah Seruan Kita, Bagaimana Berseru Kepada-Nya? Inilah Inspirasi & Motivasinya


Referensi pihak ketiga
Mari kita baca Bacaan Liturgi 14 Maret 2019 Hari Biasa Pekan Prapaskah I terutama Mazmur 138:1-2a.2bc-3.7c-8. Di sinilah, rasakanlah, betapa inspirasi dan motivasi rohani itu nyata bagi siapa saja yang mau berseru kepada-Nya. Dengan refren: Pada hari aku berseru, Engkau menjawab aku, ya Tuhan.
Aku hendak bersyukur kepada-Mu dengan segenap hati, di hadapan para dewata aku akan bermazmur bagi-Mu. Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus.
Aku memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu, sebab Kaubuat nama-Mu, dan janji-Mu melebihi segala sesuatu. Pada hari aku berseru, Engkau pun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku.
Tuhan, tangan kanan-Mu menyelamatkan daku, Engkau akan menyelesaikannya segalanya bagiku! Ya Tuhan, kasih setia-Mu kekal abadi, janganlah Kautinggalkan buatan tangan-Mu! (Mazmur 138:1-2a.2bc-3.7c-8)
Bersyukur, berseru dan bersujud di hadirat-Nya. Itulah yang mestinya dilakukan oleh orang-orang yang mengaku beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara apa pun kita menyebut-Nya!
Alasannya jelas. Karena kasih dan kesetiaan-Nya yang tak terbantahkan. Inilah alasannya mengapa seruan kita dijawab oleh-Nya.
Jawaban itu menguatkan dan meneguhkan jiwa kita. Kasih setia-Nya kekal abadi selamanya. Tuhan tak akan pernah meninggalkan manusia.
Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Tuhan memberkati. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam peradaban kasih***

JoharT Wurlirang, 13/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Mazmur 138:1-2a.2bc-3.7c-8

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan; Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang;
Andalan Kerohanian Katolik Pramuka Kwarda Jateng.

0 comments:

Post a Comment