Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, March 13, 2019

Percikan Nas Kamis, 14 Maret 2019

Hari biasa Pekan I Prapaskah
warna liturgi Ungu

Bacaan-bacaan:
Est. 4:10a,10c-12,17-19; Mzm. 138:1-2a,2bc-3,7c-8; Mat. 7:7-12. BcO Ul. 12:1-14.

Bacaan Injil:
7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. 8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. 9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, 10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan? 11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." 12 "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Memetik Inspirasi:
Suatu kali saya bertemu dengan seorang bapak yang mempunyai anak remaja putri. Bapak itu tampak gelisah dan ketakutan dengan pergaulan anaknya yang sudah makin dewasa. Padahal dulu bapak tersebut adalah orang yang suka berkelahi dan pemabok. Ia sangat tidak ingin anaknya jatuh dalam pergaulan yang salah.
Sangat benar yang dikatakan Tuhan, “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya” (Mat 7:11). Setiap orang tua, siapapun dia, pasti akan mengusahakan yang terbaik bagi anak-anaknya. Mereka tidak ingin anaknya jatuh dalam situasi tidak baik.
Tuhan selalu memberikan yang terbaik kepada kita. Memang kadang pemberian Tuhan tidak sama dengan yang kita inginkan. Walau tidak sama bukan berarti Tuhan tidak memberi. Ia selalu siap untuk memberikan yang terbaik bagi kita. Ia memberi selaras dengan kapasitas dan komitmen kita untuk menerima anugerah-Nya.

Refleksi:
Pernahkah anda mendapatkan sesuatu yang berbeda dengan yang anda inginkan, bagaimana reaksimu?

Doa:
Tuhan yang terbaik selalu Kauanugerahkan kepada kami. Rahmat dan berkat-Mu selalu mengalir. Semoga kami selalu percaya dan siap nenerima anugerah-Mu walau mungkin berbeda dengan yang kuinginkan. Amin

Ia memberi yang baik
MoGoeng
Wates

0 comments:

Post a Comment