Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, March 25, 2015

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan, Hipertensi, Asam Urat, Kolesterol

diambil dari http://disehat.com

Manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh sangatlah banyak, diantaranya dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Berikut penjelasan lebih jelasnya.

1. Daun salam untuk kesehatan pencernaan

manfaat-daun-salam-untuk-kesehatanManfaat pertama daun salam selain untuk memasak yaitu dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dalam tubuh. Kandungan vitamin dan juga mineral yang ada pada daun salam dapat memperlancar pencernaan dan dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sembelit, dan lainnya. Untuk mengatasi diare menggunakan daun salam caranya mudah, yaitu meminum air rebusan daun salam yang dicampur dengan sedikit garam, minum air ini ketika Anda mengalami diare.

2. Daun salam untuk hipertensi

Manfaat lain dari daun salam yaitu dapat menurunkan hipertensi. Manfaat daun salam untuk hipertensi bisa dirasakan jika Anda meminum air rebusan daun salam rutin setiap hari. Kandungan mineral yang ada pada daun salam membuat peredaran darah semakin lancar dan juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Anda bisa mencampur daun salam dengan daun sambiloto agar khasiatnya lebih manjur.

3. Daun salam untuk asam urat

Asam urat merupakan penyakit persendian yang dapat menyerang siapa saja, terutama orang yang sudah lanjut usia. Untuk mengatasi asam urat, Anda bisa menggunakan daun salam. Manfaat daun salam untuk asam urat dapat menurunkan kadar asam urat pada sendi dan juga meringankan rasa sakit.

4. Daun salam untuk mata

Air rebusan daun salam dapat juga dimanfaatkan untuk mengobati sakit mata dan menjaga kesehatan mata. Cara mengobati sakit mata dengan daun salam sangat mudah, yakni air rebusan daun salam diusapkan pada mata yang sakit secara rutin setiap hari sampai sembuh.

5. Daun salam untuk Kolesterol

Kolesterol memang sangat baik untuk tubuh, namun jika terlalu banyak tentunya menjadi tidak baik. Untuk mengatasi kolesterol jahat pada tubuh, Anda bisa menggunakan cara alami dengan daun salam. Manfaat daun salam untuk kolesterol yaitu dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, cara penggunaannya sangat mudah, minum air rebusan daun salam rutin setiap hari minimal dua kali sehari.

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari daun salam ini. Membuat air rebusan daun salam setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Namun perlu diingat air rebusan daun salam hanya bisa digunakan sekali saja, jangan rebus daun salam beberapa kali karena dapat mengurangi mineral yang ada pada daun salam. Manfaat daun salam bisa Anda rasakan jika meminumnya setiap hari dan merebus daun salam segar sekali saja.

1 comments:

Semua Bisa said...

Terima Kasih atas Informasinya. Jangan lupa kunjngi pula Obat Hidrokel Paling manjur atau Cara Mengobati Buah Zakar Sebelah Secara Alami dan tentunya Obat Tradisional hidrokel Alternatif Pada Bayi yang dijamin ampuh. Jangan lupa juga mengenali Penyakit Tipes InsyaAllah kami memilki solusi terbaik untuk penyakit Tersebut.
Terima Kasih atas semuanya.

Post a Comment