Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, March 13, 2015

TAHAP KEDUA (1)


Ini berkaitan dengan Novena Ekaristi Seminar 2015 tahap kedua yang akan diselenggarakan pada 12 April 2015 jam 09.00-12.00. Pembicaraan 2 jam pertama akan memperdalam salah satu fenomena kehidupan kaum tua/lansia, yaitu kesendirian. Bapak Prof. Dr. Dicky, seorang psikolog dari Universitas Gajah Mada, akan hadir mengantar pembicaraan yang diberi judul Wis Tuwa, Kijenan. Tema ini dilatarbelakangan oleh pemikiran bahwa kaum tua/lansia dapat merasakan kesendirian karena beberapa hal misalnya: 1) teman sebaya menghilang; 2) anak-cucu sibuk sehingga walau tinggal serumah tetapi sulit jumpa; 3) sulit memahami khasanah perkembangan pergaulan.

Yang ingin hadir jadi peserta sebagaimana biasa wajib mendaftarkan diri. Pendaftaran paling lambat pada Senin 6 April 2015. Pendaftaran cukup dengan mengirim SMS ke Rama Bambang lewat HP no. 087834991969. Ini adalah pengumuman pertama. Meskipun demikian sebelum diumumkan ada 20 orang yang sudah mendaftarkan diri dari Lingkungan Sorowajan (Paroki Baciro), Lingkungan Nicolas (Paroki Bintaran), dan Paroki Banteng.

0 comments:

Post a Comment