Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, October 27, 2018

Lingkungan Maria Assumpta Wilayah Sempu


Baru kali ini ada acara kunjungan yang acaranya dipegang langsung oleh pengunjung. Ini terjadi pada Minggu 21 Oktober 2018. Pada jam 09.15 para tamu yang berjumlah 60 orang lebih sudah masuk ruang pertemuan. Rm. Harto, Rm. Tri Hartono, Rm. Ria, Rm. Yadi, dan Rm. Bambang duduk berjajar. Para tamu adalah umat Lingkungan Santa Maria Assumpta Taman Tito, Wilayah Sempu Paroki Pugeran. Kedatangan mereka berkaitan dengan ulang tahun Lingkungan yang ke XVIII yang dirayakan dengan datang bergembira bersama para rama Domus Pacis Puren. Dua orang ibu tampil menjadi MC. Perayaan dibuka dengan nyanyi bersama Dalam Yesus Kita Bersaudara yang diiringi oleh Pak Agung, player yang menyertai mereka, yang membawa keyboard sendiri. Doa dilantunkan sesudahlagu. Kemudian salah satu pengacara berkata "Kita akan bergembira kalau dapat berbagi. Maka marilah kita membagi topi-topi." Di sini semua yang terlibat termasuk para rama Domus mendapatkan topi yang dipakaikan di kepala masing-masing. Nyanyi-nyanyi bersamapun dilanjutkan bahkan dengan menari-nari bebas.

Sambutan datang dari Ketua Lingkungan yang diseling dengan lagu-lagu. Pak Agung sungguh dapat menyemarakkan dengan iringan keyboardnya. Ketika MC meminta sambutan dari rama Domus Pacis, Rm. Bambang menyerahkannya kepada Rm. Yadi yang kemudian mensharingkan perjalanan panggilan imamatnya. Acara sambutan disusul dengan pembagian bingkisan untuk masing-masing rama dan karyawan Domus. sesudah foto-foto bersama para tamu dipersilahkan istirahat sambil menikmati minuman dan snak yang sudah disediakan oleh para relawan dan karyawan Domus Pacis. Acara pokok lain adalah Misa yangliturginya sudah disiapkan oleh para tamu. Rm. Bambang memimpin Misa. Karena pada hari itu adalah Hari Misioner, Rm. Bambang dalam khotbah memadukan nilai-nilai Injil yang dibacakan dalam kaitan dengan kerohanian Bunda Maria dan amanat misioner. Seusai misa semua menikmati makan siang bersama.

0 comments:

Post a Comment