Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, October 12, 2018

Percikan Nas Sabtu, 13 Oktober 2018

Honoratus Kosminslo, Alexandrina Maria da Costa
warna liturgi Hijau

Bacaan-bacaan:
Gal. 3:22-29; Mzm. 105:2-3,4-5,6-7; Luk. 11:27-28. BcO Sir. 7:22-36

Nas Injil:
27 Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau." 28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Percikan Nas:
Banyak kisah orang yang berhasil dalam hidupnya karena mereka mendengarkan nasehat orang tuanya dan menjalankannya. Seorang anak berhasil dalam studinya karena orang tuanya menasehati agar dia rajin dan tekun supaya tidak hidup sulit seperti dirinya. Mereka yang berhasil dalam usaha pun sering karena terinspirasi kata-kata orang tuanya. Dan kini mereka pun mengungkapkan kisah tersebut dengan bangga dan bersyukur.
Tuhan Yesus bersabda, “Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya” (Luk 11:28). Bagi Tuhan orang yang berbahagia adalah mereka yang mendengarkan firman-Nya dan memeliharanya.
Banyak kata dan kalimat bijak kita terima selama hidup kita. Ada yang lewat begitu saja. Namun ada pula yang lekat menempel dalam diri kita. Kalimat bijak yang melekat dalam diri ini terpelihara dan hidup. Kalimat tersebut akan menggerakkan hidup sehingga makna yang baik di dalamnya akan terwujud.

Doa:
Bapa bersabdalah hamba-Mu mendengarkan. Sabda-Mu kekuatan hidup kami. Penuntun langkah kami menuju kebahagiaan kerajaan-Mu. Amin.

Mendengarkan dan memelihara firman

Oktober adalah Bulan Rosario
(goeng).

0 comments:

Post a Comment