Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, October 14, 2018

Percikan Nas Senin, 15 Oktober 2018

Peringatan Wajib  St. Teresia dr Yesus
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Gal. 4:22-24,26-27,31-5:1; Mzm. 113:1-2,3-4,5a,6-7; Luk. 11:29-32; BcO Sir. 11:11-28

Nas Injil:
29 Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: "Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. 30 Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini. 31 Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama orang dari angkatan ini dan ia akan menghukum mereka. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengarkan hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo! 32 Pada waktu penghakiman, orang-orang Niniwe akan bangkit bersama angkatan ini dan mereka akan menghukumnya. Sebab orang-orang Niniwe itu bertobat waktu mereka mendengarkan pemberitaan Yunus, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Yunus!"

Percikan Nas:
Baru saja bangsa kita menjadi tuan rumah 3 acara besar. Ketiga acara tersebut adalah Asian Games, Asian Para Games dan pertemuan IMF dan WB. Acara itu berlangsung sukses. Banyak negara memuji kehebatan Indonesia menyelenggarakan dengan sangat baik 3 acara besar yang berdekatan. Namun ternyata di dalam negeri banyak orang yang malah menilai secara negatif.
Tuhan Yesus telah melakukan banyak hal baik. Banyak orang sakit disembuhkan. Orang lapar dikenyangkan. Orang mati dihidupkan. Namun ada pula yang masih tidak terima dan meminta tanda-tanda lagi. Yesus pun jengkel, “Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus” (Luk 11:29).
Ada banyak kebaikan di sekitar kita. Mari kita buka hati dan budi kita untuk melihat kebaikan tersebut. Jangan sampai kita menjadi orang bebal yang tidak mampu melihat kebaikan-kebaikan yang ada dan selalu menuntut adanya tanda. Kita adalah anak-anak Tuhan yang tentu bisa melihat kebaikan sebagai kebaikan.

Doa:
Bapa tolonglah kami supaya kami tidak menjadi orang yang hanya menuntut tanda. Semoga kami selalu bisa melihat kebaikan yang telah Kaucurahkan dalam hidup kami. Amin.

Melihat kebaikan

Oktober adalah Bulan Rosario
(goeng).

0 comments:

Post a Comment